Selasa, 20 Oktober 2009

Tips Mencegah Perut Buncit

Ada berbagai cara mengatasi perut buncit, yaitu:
1. Minumlah air hangat sebelum makan. Tetapi pastikan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Selain itu, hindari air es.”Air es ini, akan menambah gas dalam lambung Anda.
2. Makanlah jahe atau minum teh jahe akan membantu perut kembung dengan melancarkan proses pencernaan. Jahe mengandung ginerols yang akan meredakan perut kembung.
3. Konsumsi Sawi putih, karena sawi putih membantu meredakan perut kembung. Menurut McKeith, sayuran ini mengandung probiotik yang akan menyumbangkan bakteri baik ke dalam perut.
4. Makanlah pisang, karena Sebiji pisang ukuran besar mengandung 602 miligram kalium. Ini akan membantu melawan kembung dengan cara mengatur kadar sodium dalam tubuh.
5. Makan semangkuk rasberi. Hentikan kebiasaan ngemil krupuk, donat, soto, sate kambing, dll. Ganti camilan kamu itu dengan buah rasberi coz buah ini kaya akan serat sehingga bisa menghindakan kamu dari sembelit.
6. Sering-seringlah berolah raga perut, karena olah raga perut dapat mengurangi resiko penumpukan lemak di perut.
7. Hindari makan makanan berlemak atau yang berbasis karbohidrat sederhana seperti nasi putih, mie, roti, kue-kue manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya ya..??